Sunday 16 August 2015

Dirgahayu Indonesiaku!


Indonesia. Sebuah negri yang di dalamnya  terdapat sebuah kekayaan yang melimpah. Kekayaan yang tidak terbatas.

Tapi apa? Mana kemakmuran rakyat yang seharusnya menjadi hal yang wajar di negri ini? Mana kebebasan dan toleransi akan perbedaan yang seharusnya sudah menjadi motto kita, 'Bhinneka Tunggal Ika'? Mana kebebasan rakyat untuk memilih, berpendapat, mendapat perlakuan yang setara, 'Demokrasi'? Kepentingan rakyat atau kepentingan mereka para pejabat pejabat ?

Apa yang salah dengan negri ini? Bahkan sebuah negara kecil di pinggir laut bisa menjajah kita selama 300 tahun.

Oleh karena itu, hei kalian generasi muda, generasi para pengubah bangsa, tanamkan dalam diri kalian semangat nasionalisme. Junjung tinggi negri ini. Jadikan kepentingan negri ini menjadi yang utama. Teruskan cita cita para pejuang yang sudah mati matian membela tanah air kita ini. Buat mereka para tikus tikus negara malu akan dirinya sendiri. Berprestasilah! Buktikan bahwa kita bisa bersaing di kancah internasional. Kalau bukan kita, siapa lagi?

Saya, Muhammad Fachrurrozy Al Firdaus, insya Allah akan terus berprestasi, akan terus mengejar cita cita, dan perubahan indonesia kelak adalah sebuah tujuan.

Dirgahayu Indonesiaku. Semoga dengan bertambahnya umur yang ke 70, engkau bisa menjadi semakin baik. Terbanglah layaknya garuda gagah nan perkasa. Ayo kerja!
L Web Developer

No comments:

Post a Comment